Setya Novanto Terharu Dapat Ucapan Selamat Ulang Tahun

Setya Novanto Terharu Dapat Ucapan Selamat Ulang Tahun
Ketua DPR Setya Novanto saat kunjungan ke Kupang. Foto: Humas DPR

jpnn.com, KUPANG - Ketua DPR RI Setya Novanto mendapat sambutan hangat saat mengunjungi Panti Asuhan Sonaf Maneka di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Dalam kunjungan ini, Novanto disambut 138 anak-anak panti asuhan. Mereka menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Novanto yang Minggu (12/11) berulang tahun.

“Saya sangat terharu dan bahagia disambut di sini. Terima kasih untuk ucapan selamat ulang tahunnya. Semoga anak-anakku semua juga mendapatkan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa” ujar Novanto.

Dia juga memotivasi anak-anak panti asuhan agar senantiasa rajin belajar dan beribadah. “Bahagia melihat senyum di wajah anak-anakku semua. Kalian adalah masa depan Indonesia. Bapak harap anak-anakku senantiasa rajin belajar dan beribadah. Jadilah insan yang cerdas dan berakhlak mulia” kata Novanto.

Untuk lebih memotivasi anak-anak, Novanto menceritakan pengalaman masa mudanya di Surabaya.“Untuk memenuhi kebutuhan hidup, saat remaja dan kuliah saya bekerja sebagai sopir, pembantu rumah tangga, dan jualan beras di pasar. Semua saya lakukan dengan tekun dan niat berusaha. Hingga akhirnya pelan-pelan merintis karier sampai saat ini bisa menjadi Ketua DPR RI. Kalau saya bisa, anak-anakku juga pasti bisa. Bahkan akan menjadi lebih dari saya,” papar Novanto.

Selain itu, Novanto berpesan agar anak-anak juga harus memiliki jiwa kesetiakawanan sosial. “Jika nanti sudah sukses, jangan lupa dengan teman-teman dan para pengasuh panti asuhan. Mudah-mudahan anak-anakku juga tidak lupa dengan bapak yang pernah berkunjung ke sini,” ujar Novanto sambil tersenyum.

Tak lupa, Novanto mengajak para pengasuh dan anak-anak panti asuhan untuk mendoakan para orang tua, khususnya yang sudah wafat, agar diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu juga berdoa demi kebaikan bangsa dan negara.

Dalam kunjungannya kali ini, Novanto datang ditemani Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI/Anggota Komisi IV DPR RI Bapak Firman Soebagyo, dan Staff Khusus Ketua DPR RI Ibu Nurul Arifin. (adv/jpnn)


Setya Novanto memotivasi anak-anak panti asuhan agar senantiasa rajin belajar dan beribadah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News