Kamis, 16 Agustus 2018 – 13:29 WIB

Puti Usul Napak Tilas perjalanan Bung Karno

Minggu, 12 November 2017 – 12:45 WIB
Puti Usul Napak Tilas perjalanan Bung Karno - JPNN.COM

jpnn.com, BENGKULU - Banyak cara untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan hidupnya untuk kejayaan Indonesia.

Salah satunya ditunjukkan oleh anggota Komisi X DPR Puti Guntur Soekarno yang merupakan cucu Presiden pertama Indonesia Soekarno.

Puti Guntur mengunjungi rumah pengasingan Bung Karno dan Fatmawati di Bengkulu.

"Banyak pahlawan yang ikut mempertaruhkan nyawanya untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini. Hari ini, kami menegaskan kembali pesan Bung Karno yakni jangan sesekali meninggalkan sejarah," ujar Puti, Sabtu (11/11).

Saat menyambangi rumah neneknya itu, Puti melihat-melihat langsung kondisi kedua bangunan bersejarah di Kota Bengkulu tersebut.

Dia juga memberikan apresiasi pada perhatian pemerintah dan pemerintah daerah, yang telah merawat dengan baik.

“Ke depan, peran serta dan keberpihakan dari pemerintah daerah dalam melestarikan dan menjaga, serta mengajarkan sejarah Ibu Fatmawati dan Bung Karno kepada anak peserta didik, mulai dari tingkat PAUD hingga ke perguruan tinggi selaku generasi penerus bangsa yang ada di Bengkulu ini. Apalagi, sama-sama diketahui yang menjahit Bendera Pusaka Merah Putih adalah Ibu Fatmawati yang merupakan putri asli Bengkulu,”paparnya.

Puti berencana berkomunikasi dengan kementerian terkait untuk mendorong diadakan napak tilas perjalanan Bung Karno dan Fatmawati di Bengkulu.

SHARES
TAGS   dpr
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar