Seusai Bertemu Pejabat, Guru Lulus PG PPPK 2021 Langsung Ceria, Plong Rasanya 

Seusai Bertemu Pejabat, Guru Lulus PG PPPK 2021 Langsung Ceria, Plong Rasanya 
Ketum FGHNLPSI Heti Kustrianingsih bersama pengurus Kota Cilegon usai beraudensi dengan pejabat BKPP mengenai seleksi PPPK 2022. Foto dokumentasi FGHNLPSI

jpnn.com, JAKARTA - Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih tidak bisa menyembunyikan keceriaannya.

Hatinya plong seusai bertemu dengan pejabat Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon.

"Alhamdulillah, ya Allah, sudah makin ada titik terang setelah bertemu Pak Kabid di BKPP," kata Heti kepada JPNN.com, Senin (13/6).

Diceritakannya, dalam audiensi yang berlangsung hari ini (13/6), 10 pengurus FGHNLPSI mendapatkan penjelasan detail terkait pengadaan PPPK 2022.

Disebutkan, Pemkot Cilegon mengajukan usulan kebutuhan PPPK guru dan tenaga kesehatan (nakes) tahun ini sekitar 450-500.

Melihat jumlah usulan kebutuhan formasi PPPK 2022 itu, Heti dan kawan-kawannya pun berharap Pemkot memprioritaskan 218 guru lulus PG PPPK 2021 sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPAN-RB) Nomor 20 Tahun 2022.

Heti mengungkapkan, pada pengadaan PPPK 2021, Pemkot Cilegon mendapatkan kuota 464 orang. Dari jumlah tersebut yang sudah terisi sekitar 354 orang.

"Saya sampai menghitung secara manual untuk melihat berapa sih guru lulus PG tahap 1 dan 2. Ketemu angkanya sekitar 218," ungkap Heti.

Berita P3K terbaru: Guru lulus PG PPPK 2021 sangat gembira, ceria, hatinya plong karena mendapat informasi menariknya dari pejabat yang ditemuinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News