Seusai Pembekalan Garda Matahari, Ibu-Ibu Aisyiyah Jakarta Siap Kawal TPS

Seusai Pembekalan Garda Matahari, Ibu-Ibu Aisyiyah Jakarta Siap Kawal TPS
Salah satu organ sukarelawan pemenangan Anies-Muhaimin Garda Matahari memberikan pembekalan atau bimbingan teknis kepada Ibu-Ibu Aisyiyah se-Jakarta, Rabu (7/2). Foto: dok Garda Matahari

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu organ sukarelawan pemenangan Anies-Muhaimin Garda Matahari memberikan pembekalan atau bimbingan teknis kepada Ibu-Ibu Aisyiyah se-Jakarta, Rabu (7/2).

Wakil Ketua Umum Garda Matahari Syafrudin Anhar mengatakan dalam rangka mengawal pemilu bersih 14 Februari yang akan datang.

Pembelan tersebut dilakukan pada hari Rabu 7 Februari 2024 di Posko Nasional Co Captain 5 yang sekaligus menjadi posko Garda Matahari di Jl. Pekayon 1 Pejaten Barat Jakarta Selatan.

"Sekitar 150-an orang Ibu-ibu Aisyiyah mengikuti bimtek dengan serius dan khidmat dari jam 09.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB. Ibu-Ibu peserta bimtek ini nantinya diharapkan menularkan ilmunya kepada warga lain di sekitar TPS masing-masing," jelas Syafrudin.

Syafrudin mengatakan pihaknya sengaja memberikan bimtek untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar bisa berperan aktif dalam mengawal pemilu yang bersih dan jurdil pada 14 Februari nanti.

Setelah pembekalan ini diharapkan para peserta memiliki pengetahuan yang cukup bagaimana cara memberikan pengawasan terhadap proses pemilihan di TPS.

"Bagaimana menyampaikan protes jika ada kecurangan, menyampaikan laporan perolehan suara dan melaporkan indikasi kecurangan yang nantinya akan menjadi bahan bagi Timnas AMIN jika harus melakukan penuntuan," jelas Syafrudin.

Tim Bimtek Garda Matahari membekali ibu-ibu dengan pengetahuan tentang teknis pemilihan di TPS dan memperkenalkan aplikasi digital yang sudah disiapkan Timnas AMIN yang akan menjadi alat pelaporan dari semua TPS.

Salah satu organ sukarelawan pemenangan Anies-Muhaimin Garda Matahari memberikan pembekalan atau bimbingan teknis kepada Ibu-Ibu Aisyiyah se-Jakarta, Rabu (7/2)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News