Seusai Pengesahan RUU ASN, Honorer Dapat Pesan Khusus dari Menteri Anas, Mengharukan

Seusai Pengesahan RUU ASN, Honorer Dapat Pesan Khusus dari Menteri Anas, Mengharukan
MenPAN-RB Azwar Anas bersama Dewan Pembina Forum Honorer K2 Tenaga Administrasi Indonesia Nur Baitih dengan anggotanya dari berbagai daerah. Foto dok. FHK2TA for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengesahan Rancangan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (RUU ASN) disambut gegap gempita honorer

Mereka hari ini benar-benar mencurahkan perhatiannya pada RUU ASN ini, padahal sebagian besar belum mengetahui isinya.

Honorer dari berbagai daerah ini optimistis RUU ASN akan menyelamatkan mereka dari PHK massal. Mereka juga yakin akan diangkat menjadi ASN.

"Saya sangat terharu akhirnya UU ASN baru mengatur penyelesaian honorer. PPPK pun akan mendapatkan pensiun," terang Dewan Pembina Forum Honorer K2 Tenaga Administrasi Indonesia Nur Baitih kepada JPNN.com yang ditemui di Gedung Senayan, Selasa (3/10).

Rasa terima kasih honorer ini tak sekadar ucapan. Sejumlah pimpinan dan anggota Komisi II DPR RI yang dinilai membantu perjuangan honorer, mereka datangi.

Bak jurnalis, para honorer ini mendokumentasikan semua momentum bersejarah tersebut di akun medsosnya.

"Peristiwa ini harus diviralkan biar honorer tahu bahwa DPR RI dan pemerintah benar-benar berjuang untuk kami," ujar Ketum Ikatan Pagar Baya Nusantara (IPBN) Raspati.

Tidak hanya anggota DPR yang dikerumuni honorer, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas juga mendapatkan perlakuan serupa.

Menteri Anas menyampaikan pesan khusus yang membuat honorer terharu seusai pengesahan RUU ASN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News