Seusai Tes PCR Dinyatakan Positif Covid-19, Seorang Pria Meninggal Dunia

Seusai Tes PCR Dinyatakan Positif Covid-19, Seorang Pria Meninggal Dunia
Seroang pasien laki-laki usia 54 tahun positif Covid-19 asal Kabupaten Rejang Lebong meninggal dunia. Foto: dok JPNN.com

jpnn.com, BENGKULU - Kasus kematian akibat Covid-19 di Provinsi Bengkulu bertambah.

Dinas Kesehatan (Dinkes) melaporkan ada satu pasien laki-laki usia 54 tahun positif Covid-19 asal Kabupaten Rejang Lebong meninggal dunia.

Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan pasien tersebut positif Covid-19 seusai melakukan tes usap PCR.

"Hari ini ada satu pasien COVID-19 asal Kabupaten Rejang Lebong meninggal dunia," kata Herwan, Rabu (1/6).

Hingga saat ini tercatat pasien aktif Covid-19 di wilayah Provinsi Bengkulu tersisa satu pasien dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Selain itu, berdasarkan pemeriksaan terhadap 224 sampel tidak ada satupun yang positif COVID-19 dan sejak Januari 2022 hingga saat ini tercatat pasien Covid-19 mencapai 6.008 orang.

Meskipun saat ini kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu rendah, namun masyarakat tetap diminta untuk menjaga kesehatan dan menggunakan masker jika sedang sakit.

Sementara itu, hingga saat ini capaian vaksinasi di Provinsi Bengkulu untuk dosis pertama telah mencapai 92,80 persen.

"Dosis kedua sekitar 73,86 persen dan dosis ketiga masih rendah yaitu 13,38 persen," ujarnya.

Kabupaten dengan capaian vaksinasi tertinggi di Provinsi Bengkulu berada di Bengkulu Tengah dengan capaian dosis pertama mencapai 101,37 persen, dosis kedua 82,67 persen dan dosis ketiga sekitar 15,10 persen.

Sedangkan kabupaten dengan capaian vaksinasi terendah berasal dari Kabupaten Seluma dengan dosis pertama sekitar 89,44 persen, dosis kedua 70,33 persen dan dosis ketiga yaitu 16,67 persen. (jpnn/antara)

Seroang pasien laki-laki usia 54 tahun positif Covid-19 asal Kabupaten Rejang Lebong meninggal dunia.


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News