Liga Champions

Sevilla 1-2 Bayern Muenchen: Pria 72 Tahun Ukir Rekor Hebat

Sevilla 1-2 Bayern Muenchen: Pria 72 Tahun Ukir Rekor Hebat
Bayern Muenchen memetik kemenangan di kandang Sevilla. Foto: uefa

jpnn.com, SEVILLE - Bayern Muenchen memetik kemenangan di kandang Sevilla pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (4/4) dini hari.

Dalam laga yang digelar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan itu, Muenchen menang 2-1. Tim tamu sempat tertinggal lebih dahulu setelah Pablo Sarabia membawa Sevilla unggul di menit ke-31. Namun hanya enam menit berselang, Muenchen menyamakan kedudukan setelah pemain Sevilla, Jesus Navas melakukan gol bunuh diri.

Muenchen memastikan kemenangan setelah Thiago Alcantara mencetak gol pada menit ke-68.

Kemenangan ini merupakan modal penting buat Muenchen, karena leg kedua nanti akan digelar di kandang sendiri, Allianz Arena, 12 April. Andai kalah 0-1 pun, Muenchen masih berhak untuk lolos.

Keberhasilan di kandang Sevilla tadi juga memberikan rekor fantastis buat pelatih Muenchen, Jupp Henyckes. Kemenangan tadi membuat pria berusia 72 tahun itu menjadi pelatih pertama yang memenangkan 12 pertandingan berturut-turut di Liga Champions.

Sejak ditunjuk lagi untuk menangani Muenchen September lalu, Heynckes sudah mencatatkan enam kemenangan di Benua Biru. Sisanya dia dapatkan saat melatih Bayern di musim 2012-2013. (adk/jpnn)

Bayern Muenchen hanya butuh hasil seri dengan Sevilla di leg kedua 8 Besar Liga Champions, 12 April nanti. Bahkan kalah 0-1 pun Muenchen masih lolos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News