SG Suplai 40 Ribu Ton Semen untuk Jakarta International Stadium

SG Suplai 40 Ribu Ton Semen untuk Jakarta International Stadium
Produk unggulan Semen Gresik, Ultrapro, menjadi salah satu bahan baku strategis pembangunan megaproyek monumental Jakarta International Stadium. Foto Humas Semen Gresik

jpnn.com, JAKARTA - PT Semen Gresik (SG) menyuplai 40 ribu ton bahan baku untuk pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

Senior Vice President (SVP) of Sales Semen Indonesia Group (SIG) Rahman Kurniawan mengatakan, SG mulai memasok kebutuhan bahan baku untuk pembangunan JIS sejak Januari 2020 lalu.

"Kami mengestimasi pekerjaan akan selesai pada Juni 2021. Namun kemungkinan besar jumlah semen yang disuplai akan bertambah menjadi sekitar 60 ribu ton," kata Rahman Kurniawan dalam siaran pers, Senin (23/11).

Ia menjelaskan, proyek Jakarta International Stadium akan dibangun di atas lahan seluas 221 ribu meter persegi dan kapasitas daya tampungnya 82 ribu penonton dengan konsep green building serta dilengkapi atap stadion yang bisa dibuka-tutup secara otomatis.

Sebagai bagian dari PT Semen Indonesia Group (SIG), kata Rahman, Semen Gresik akan berperan dalam pembangunan fondasi dan juga tiang pancang Jakarta International Stadium dengan menggunakan produk semen UltraPro yaitu jenis semen Ordinary Portland Cement (OPC) atau tipe I.

Adapun semen UltraPro produksi Semen Gresik ini merupakan semen hidrolis yang memadukan kemudahan pengerjaan dan hasil akhir dengan kekuatan maksimal.

Hal itulah yang menjadi pertimbangan principal subkontraktor Jakarta International Stadium memilih semen UltraPro.

“Sampai sejauh ini pengerjaan fondasi dan tiang pancang Jakarta International Stadium sudah mencapai sekitar 60 persen," kata Rahman lagi.

Perusahaan pelat merah, Semen Gresik menjadi pemasok utama semen untuk pembangunan mega proyek Jakarta International Stadium.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News