JPNN.com

Shairil Anwar, Buronan Kasus Penganiayaan Ninoy Karundeng Menyerahkan Diri

Jumat, 25 Oktober 2019 – 16:30 WIB
Shairil Anwar, Buronan Kasus Penganiayaan Ninoy Karundeng Menyerahkan Diri - JPNN.com
Ninoy Karundeng. Foto: ANTARA/Fianda Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu buronan kasus penganiayaan pegiat media sosial Ninoy Karundeng bernama Shairil Anwar, 36, menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya pada Kamis (24/10) kemarin. Shairil merupakan suami dari tersangka dokter Insani.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Shairil mulanya menyerahkan diri ke pihak Masjid Al Falaah atau lokasi di mana Ninoy diananiya. Selanjutnya dibawa ke Polda Metro Jaya.

Argo menerangkan, Shairil berperan memimpin aksi penganiayaan terhadap Ninoy. Kemudian Shairil juga memberi perintah pada tersangka F dan B untuk menyalin dan menghapus data dalam laptop Ninoy Karundeng.

"Dia berperan mengambil barang-barang milik korban berupa flashdisk, hard disk, dan SIM card," beber Argo ketika dikonfirmasi, Jumat (25/10).

Lanjut Argo menuturkan, Shairil juga disebut turut mengintervensi Ninoy.

"Dia (Shairil) tidak memberikan perawatan kepada korban. Bahkan, dia ikut menginterogasi dan mengintervensi korban," sambung Argo.

Diketahui, dalam perkara ini polisi telah menetapkan 15 orang sebagai tersangka. Namun, setelah Shairil menyerahkan diri, jumlah tersangka bertambah menjadi 16 orang.

Adapun ke-15 tersangka yang lebih dulu ditangkap adalah AA (42), YY (54), ARS (52), RF (22), S (49), TRI alias RN (59), SR (39), RI alias Baros (30), ABK (30), R (47), IA alias IRS (57), F alias Ferry (47), YI alias Jerry (52), dokter Insani (36), dan Sekretaris PA 212 Bernard Abdul Jabbar (45).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi