Shan Hai Map Perkenalkan Biomassa di Indonesia Renewable Energy Investment Summit

Shan Hai Map Perkenalkan Biomassa di Indonesia Renewable Energy Investment Summit
PT Shan Hai Map bakal memperkenalkan biomassa dalam event Indonesia Renewable Energy Investment Summit 2023. Foto: dok Shan Hai Map

jpnn.com, JAKARTA - PT Shan Hai Map bakal memperkenalkan biomassa dalam event Indonesia Renewable Energy Investment Summit 2023.

Ketua panitia penyelenggara event Lina mengatakan energi biomassa adalah sumber energi terbarukan yang berasal dari bahan organik yang dapat diperbarui, seperti tanaman, hewan serta limbah.

Biomassa dapat dikonversi menjadi berbagai macam produk, termasuk listrik, panas dan bahan bakar.

Menurutnya, lewat acara akan digelar di grand ballroom Hotel Pullman Jakarta pada 13-14 November 2023 mendatang, Shan Hai Map akan memaparkan pentingnya energi biomassa yang telah digunakan selama berabad-abad untuk menghasilkan panas dan cahaya.

"Energi biomassa telah menjadi semakin populer sebagai sumber energi alternatif untuk bahan bakar fosil. Hal ini karena energi biomassa memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bahan bakar fosil," bebernya dalam keterangan di Jakarta, Kamis (31/8).

Lina menjelaskan beberapa keunggulan energi biomassa adalah sumber energi terbarukan, yang berarti dapat diperbarui tanpa habis, tidak menghasilkan emisi gas rumah kaca, yang berkontribusi terhadap perubahan iklim, dan bisa digunakan untuk menghasilkan berbagai macam produk, yang dapat membantu mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil.

Saat ini, energi biomassa telah menjadi sumber energi yang semakin penting di dunia.

"Pada 2019, energi biomassa menyumbang sekitar 10 persen dari produksi listrik global. Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat dimasa depan, seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan sumber energi terbarukan," katanya.

PT Shan Hai Map bakal memperkenalkan biomassa dalam event Indonesia Renewable Energy Investment Summit 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News