Shayne Pattynama: Ayah di Atas Sana Sedang Melihat ke Bawah Sini dan Pasti Bangga

Shayne Pattynama: Ayah di Atas Sana Sedang Melihat ke Bawah Sini dan Pasti Bangga
Shayne Pattynama dengan mata yang memerah dan berkaca-kaca menunjukkan ekspresinya setelah mengingat almarhum ayahnya. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Shayne Pattynama telah resmi menjadi WNI seusai diambil sumpahnya pada Selasa (24/1) petang.

Dia sempat menyebut ayahnya bangga di atas sana karena dirinya telah mewujudkan cita-cita menjadi seorang Warga Indonesia.

Dengan suara dan penyampaian yang begitu emosional, Shayne Pattynama menjelaskan bahwa dirinya sangat senang dan bangga bisa menjadi WNI.

Dia bercerita, bahwa ayahnya, almarhum Henry Eliza Juriaan Pattynama, dari dahulu memang sangat ingin agar putranya bermain untuk Indonesia.

"Saya sangat bangga dan bahagia menjadi orang Indonesia. Ayah saya yang ada di atas sana sekarang sedang melihat ke bawah sini, dan pasti bangga kepada saya," ucapnya dengan mata berkaca-kaca.

Meski sudah mengucap sumpah menjadi WNI di kantor wilayah Kemenkum HAM DKI Jakarta di Cawang, Jakarta Timur, Shayne tidak bisa langsung mengantongi KTP dan paspor Indonesia.

Menurut Ketua Umum PSSI M Iriawan yang mendampingi Shayne Pattynama dalam pengambilan sumpah, proses pengurusan KTP dan paspor akan dimaksimalkan dalam dua hari ke depan.

Pasalnya, Shayne harus segera kembali ke Norwegia untuk memperkuat klubnya.

Shayne Pattynama telah sah menjadi WNI, dia sempat ingat kepada mendiang ayahnya yang berada di atas sana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News