Shell Perkuat Jaringan Riteler

Shell Perkuat Jaringan Riteler
Shell Perkuat Jaringan Riteler
SURABAYA - Penguasaan pasar (market share) yang masih minim tak membuat PT Shell Indonesia urung ekspansi di pasar bahan bakar minyak (BBM) segmen menengah ke atas. Sebaliknya, kini Shell terus menggenjot performa bisnisnya dengan membidik partner bisnis riteler yang memiliki jaringan luas. Misalnya dengan menggandeng Alfamidi, salah satu jejaring riteler raksasa PT Carrefour Indonesia.

 

Social Performance Manager PT Shell Indonesia Sri Wahyu Endah mengatakan, Shell berkongsi dengan Alfamidi dalam mengembangkan sayap bisnis SPBU Shell. Dalam hal ini, sistem partnership yang digunakan kedua korporasi tersebut adalah Dealer Own Dealer Operate (DODO). "Alfamidi berinvestasi secara keseluruhan termasuk aset. Saat ini Alfamidi menjadi pilot project kami," terangnya.

Sri menyebutkan, Alfamidi masih menjadi satu-satunya partner Shell yang memakai sistem DODO. Shell pun memberikan kebebasan kepada Alfamidi untuk memilih format bisnisnya untuk menarik perhatian konsumen. Misalnya, SPBU yang terletak di daerah Tangerang tersebut, hanya menyasar pangsa pasar sepeda motor. Ini dilakukan supaya konsumen sepeda motor tak perlu antre menunggu konsumen mobil. Sistem tersebut dinilai lebih efektif dan efisien seperti konsep minimarket yang diusung Alfamidi.

"Penyerapannya termasuk bagus dan ramai. Sebab itu, ke depan kami tidak menutup kemungkinan menggandeng riteler besar lain yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia," jelasnya.

SURABAYA - Penguasaan pasar (market share) yang masih minim tak membuat PT Shell Indonesia urung ekspansi di pasar bahan bakar minyak (BBM) segmen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News