JPNN.com

Shell Tambah Kapasitas Pabrik dengan Volume 300 Juta Liter per Tahun

Kamis, 12 Maret 2020 – 15:06 WIB
Shell Tambah Kapasitas Pabrik dengan Volume 300 Juta Liter per Tahun - JPNN.com
Jajaran Shell lakukan sesi foto sebagai tanda seremoni perluasan pabrik di Marunda, Bekasi. Foto Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com, BEKASI - Shell Indonesia mengumukan perluasan pabrik pelumas (Lubricant Oil Blending Plant/LOBP), yang berlokasi di Marunda, Bekasi, Jawa Barat, sehingga mampu menggandakan kapasitas produksi.

Perluasan pabrik yang sebelumnya hanya memiliki luas 7,5 hektar menjadi 9 hektar. Perluasan pabrik tersebut nantinya akan mampu memproduksi 300 juta liter produk pelumas per tahun.

Ekspansi memungkinkan Shell untuk memenuhi permintaan pasar pelumas dalam negeri yang terus meningkat, dan berkontribusi dalam pengembangan industri hilir di Indonesia.

Executive Vice President, Shell Global Commercial Carlos Maurer, mengatakan dengan perluasan tersebut maka pabrik
Shell LOBP Marunda, telah menjadi pabrik pelumas terbesar di Indonesia.

"Penggandaan kapasitas produksi di pabrik ini membantu Shell mengembangkan bisnis dan basis konsumen kami di Indonesia, pasar pelumas terbesar di Asia Tenggara. Kami mampu menjawab peningkatan permintaan pasar di Indonesia terhadap pelumas khususnya di bidang otomotif, industri, dan marine," kata Carlos dalam kata sambutan, Kamis (12/3).

Ia menambahkan, berdasarkan data di tahun 2019, produksi pelumas dalam negeri baru mencapai 908,36 juta liter per tahun.

"Kami sangat mengapresiasi komitmen Shell dalam mengembangkan industri pelumas dalam negeri melalui ekspansi pabrik pelumasnya di Marunda," imbuhnya

Menurutnya, investasi penting ini menunjukkan kepercayaan terhadap Indonesia, sejalan dengan strategi Shell untuk berinvestasi di pasar-pasar yang menunjukkan peningkatan permintaan terhadap pelumas.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha