Sheriff Tiraspol Jungkalkan Real Madrid, Sang Pelatih Kaget

Sheriff Tiraspol Jungkalkan Real Madrid, Sang Pelatih Kaget
Pemain Sheriff Tiraspol (jersei hitam) melepaskan sebuah tembakan di tengah kawalan bek Real Madrid. Foto: (UEFA Champions League)

jpnn.com, MADRID - Kejutan terjadi saat Real Madrid takluk di kandang sendiri dari Sheriff Tiraspol pada matchday kedua Liga Champions, Rabu (29/9) dini hari WIB.

Bertanding Estadio Santiago Bernabeu, Sheriff menghentak tuan rumah lewat gol Jasurbek Yakhshiboev menit 25'. El Real baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 65' melalui sepakan penalti Karim Benzema.

Namun, Madrid dibuat malu di hadapan publik sendiri usai Sebastien Thill mencetak gol jelang laga usai sekaligus mengamankan kemenangan Sheriff 2-1 atas pasukan Carlo Ancelotti. 

Kemenangan bersejarah Sheriff tersebut disambut sukacita oleh pelatih mereka Yuriy Vernydub. Dia masih tidak percaya anak asuhannya sanggup mengalahkan klub sekelas Real Madrid.

Sepanjang pertandingan dia hanya menginstruksikan para pemainnya untuk tampil kompak dan disiplin serta bisa memanfaatkan peluang sekecil apa pun.

“Kemenangan ini emosional untuk saya. Terima kasih untuk para pemain yang telah memberikan tiga poin. Sepanjang pertandingan saya hanya instruksikan mereka untuk bermain kompak. Ini merupakan hasil yang pantas kami dapatkan,” ungkap Yuriy dilansir dari laman UEFA.

Kemenangan melawan Real Madrid membuat tim asal Moldova ini untuk sementara memuncaki klasemen Grup D dengan poin enam hasil dari dua kali menang.

Namun, Yuriy mengingatkan anak asuhannya untuk tetap membumi karena sejauh ini mereka belum memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Pelatih Sheriff Tiraspol mengaku kaget tim asuhannya bisa menaklukkan Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News