Shi Sanba, Ratu Operasi Plastik Tiongkok

Sampai Dijuluki Michael Jackson

Shi Sanba, Ratu Operasi Plastik Tiongkok
Shi Sanba, Ratu Operasi Plastik Tiongkok
BEIJING - Tidak berlebihan kalau wanita satu ini disebut sebagai Michael Jackson-nya Tiongkok. Bukan lantaran kemiripan atau kecintaannya terhadap King of Pop itu. Benang merah yang mengaitkan kedua insan beda negara, kultur, dan latar belakang tersebut adalah kegemaran mereka memermak diri melalui operasi plastik.

Shi Sanba, nama wanita 55 tahun tersebut, sangat gemar melakukan operasi plastik. Sejak 1985, Shi telah terbiasa berurusan dengan pisau bedah. Saking seringnya, Shi yang masih terlihat singset pada usia lebih dari setengah abad sampai tidak bisa mengingat berapa kali persisnya dioperasi plastik. Dia hanya bisa memperkirakan 40 hingga 50 kali.

Dengan operasi sesering itu, hampir semua bagian tubuh Shi telah tersentuh pisau bedah. Di antaranya, untuk menghilangkan keriput, membuat lipatan kelopak mata, memancungkan hidung, dan memperindah dagu. Juga mengencangkan payudara hingga meratakan perut. Penampilang memang kadang sangat mahal harganya!

"Sejak kecil, saya memang senang terlihat cantik,'' ujar wanita yang dilahirkan dari keluarga miskin di pedalaman Provinsi Henan itu kepada Reuters.

BEIJING - Tidak berlebihan kalau wanita satu ini disebut sebagai Michael Jackson-nya Tiongkok. Bukan lantaran kemiripan atau kecintaannya terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News