Shin Tae Yong Siap Hapus Rekor Buruk dengan Bawa Timnas Indonesia Menang Lawan Curacao

Shin Tae Yong Siap Hapus Rekor Buruk dengan Bawa Timnas Indonesia Menang Lawan Curacao
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong wajib waspada saat berhadapan dengan Curacao mengingat punya rekor buruk saat menghadapi wakil dari zona Concacaf.

Nahkoda asal Korea itu tercatat telah menghadapi tiga wakil dari zona Amerika Utara seperti Jamaika, Honduras dan Meksiko saat masih membesut tim Negeri Ginseng.

Hasilnya pelatih kelahiran 11 Oktober 1970 itu tercatat baru sekali meraih kemenangan, satu imbang dan kalah melawan wakil dari zona Concacaf.

Kemenangan yang diraih pelatih berakronim STY itu diraih atas wakil Amerika Utara, Tengah dan Karibia saat berhadapan dengan Honduras pada 2018 silam.

Saat itu tim Korea menang dengan skor telak 2-0 saat berhadapan di depan publik sendiri.

Adapun kekalahan yang diderita STY terjadi saat bersua Meksiko pada babak fase grup Piala Dunia 2018. Pada saat itu berlaga di Rusia, Korea takluk dengan skor tipis 1-2 di Rostov Arena.

Melihat progres Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, publik sepak bola Tanah Air optimistis Merah Putih meraih kemenangan melawan Curacao.

Indonesia dijadwalkan memainkan FIFA Matchday dua kali melawan negara yang letak geografisnya ada di laut Karibia sebelah selatan dekat dengan pesisir Venezuela itu.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong wajib waspada saat berhadapan dengan Curacao mengingat punya rekor buruk saat menghadapi wakil dari zona Concaca

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News