Shin Tae Yong Belum Tertarik Panggil Pemain Timnas U-16 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20

Shin Tae Yong Belum Tertarik Panggil Pemain Timnas U-16 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20
Shin Tae Yong saat memimpin latihan Timnas U-19 Indonesia di Korea Selatan. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Shin Tae Yong menegaskan belum tertarik untuk memanggil pemain Timnas U-16 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pelatih asal Korea itu menganggap 36 nama yang dipilihnya saat ini masih menjadi opsi utama untuk dipersiapkan tampil dalam ajang Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 yang digelar di Surabaya, pertengahan September mendatang.

"Saya tidak kepikiran karena beda umurnya sangat jauh dari U-16 ke U-19," katanya.

Meski demikian, dia menyebut prestasi yang ditorehkan oleh Pelatih Bima Sakti layak diapresiasi. Karena itu, dia memberikan ucapan selamat atas prestasi dari pelatih yang pernah menjadi kapten Timnas Indonesia tersebut.

Dengan waktu yang mepet menuju jadwal kualifikasi, lanjut Shin Tae Yong, tak mungkin bagi dirinya melirik pemain-pemain di Timnas U-16 Indonesia untuk dipantau dan dicoba kemampuannya di Timnas U-19 Indonesia. Karena itu, dia memilih memaksimalkan pemain-pemain yang sebelumnya sudah bergabung.

Saat ini, memang mayoritas pemain Timnas U-19 yang dipanggil berasal dari penggawa Garuda Nusantara yang sebelumnya gagal di Piala AFF U-19 2022. Selain itu, ada beberapa nama tambahan yang juga dipanggil untuk dicoba kemampuannya.  

(dkk/jpnn)

Shin Tae Yong belum tertarik untuk memanggil pemain Timnas U-16 Indonesia yang juara Piala AFF U-16 ke Timnas U-19 Indonesia


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News