Shin Tae Yong Bertekad Balas Dendam ke Vietnam, Kenapa?

Shin Tae Yong Bertekad Balas Dendam ke Vietnam, Kenapa?
Shin Tae Yong. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong ingin membalas dendam saat berjumpa Vietnam dalam laga Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023, Minggu (18/9), besok malam. Dia mengingat bahwa tim Golden Star pernah bertindak tidak fairplay.

Memori kelam Shin Tae Yong akan Vietnam itu terjadi saat Indonesia gagal lolos dari fase grup Piala AFF U-19 2022 lalu di Bekasi, Jabar. Dia ingat betul, karena permainan tak sportif Vietnam dan Thailand, Indonesia akhirnya tak lolos.

Karena cerita tak enak Indonesia dengan Vietnam tersebut, pelatih asal Korea itu menargetkan Indonesia bisa meraih kemenangan dan menuntaskan dendam dengan tim Golden Star.

"Kali ini kami main di home, perlu melakukan balas dendam kepadanya (Vietnam, red)," kata Shin Tae Yong.

Laga kontra Vietnam ini penting. Sebab, untuk memastikan juara Grup F Indonesia wajib menang. Dengan begitu, Skuad Garuda Nusantara bisa lolos otomatis ke putaran final Piala AFC U-20 2023 di Uzbekistan.

"Pemain harus maksimal dan kerja keras lawan Vietnam," tuturnya.

pelatih 53 tahun tersebut optimistis bisa meraih poin penuh dalam pertandingan kontra Vietnam. Sebab, persiapan dan kondisi Timnas U-20 Indonesia saat ini semakin baik. Mental pun sedang tinggi menyusul kemenangan besar dalam dua laga di Grup F. (dkk/jpnn)

Shin Tae Yong optimistis Indonesia bisa membalaskan dendam ke Vietnam di Kualifikasi Piala AFC U-20, setelah gagal lolos fase grup Piala AFF U-19 2022 lalu.


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News