Timnas U-20 Indonesia Libas Hong Kong, Shin Tae Yong Puji Performa Pemain Cadangan

Timnas U-20 Indonesia Libas Hong Kong, Shin Tae Yong Puji Performa Pemain Cadangan
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto : Ricardo

jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Timnads U-20 Indonesia Shin Tae Yong memuji performa anak asuhnya yang bekerja keras saat menang 5-1 atas Hong Kong dalam laga Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 di Stadion GBT, Benowo, Surabaya, Jumat (16/9) malam.

Pelatih asal Korea itu menyebut dirinya ingin melihat seluruh pemain dalam laga kualifikasi kali ini sebagai pondasi tim untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

"Saya senang, memang banyak pemain diganti dan semua tampil baik untuk menunjukkan yang terbaik, semua kerja keras," katanya, setelah pertandingan.

Shin Tae Yong mengakui, dia banyak melakukan rotasi untuk melihat sejauh mana kemampuan anak asuhnya menerjemahkan strategi yang dia terapkan.

Setelah dilihat, para pemainnya ternyata benar-benar mengikuti apa yang dia inginkan.

"Rotasi hari ini sengaja dilakukan untuk uji coba pemain cadangan seperti apa kemampuanya. Saya puas atas kerja keras dari para pemain hari ini," tandasnya.

Indonesia meraih kemenangan telak berkat gol-gol dari Rabbani Tasnim menit ke-10, Alfriyanto Nico (22'), Zanadin Fariz (42'), dan Marselino Ferdinan (86' dan p.90').

Dengan hasil ini, Indonesia mengoleksi enam poin, sama dengan milik Vietnam.

Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong memuji performa para pemainnya setelah membantai Hong Kong 5-1

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News