Shin Tae Yong Coret Nurhidayat dari Timnas Indonesia, PSSI Ungkap Penyebabnya, Oh Ternyata

Shin Tae Yong Coret Nurhidayat dari Timnas Indonesia, PSSI Ungkap Penyebabnya, Oh Ternyata
Nurhidayat Haji Haris saat melayani wawancara di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (21/1/2019). Foto: ANTARA/Gilang Galiartha

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PSSI Yunus Nusi menegaskan bahwa bek Nurhidayat Haji Haris memang sudah dipulangkan Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dari camp Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Dia disebut indispliner dan tak mematuhi arahan dari pelatih.  

"Direktur Teknik (Indra Sjafri, red) dan Pelatih Timnas Indonesia menyampaikan kepada PSSI soal pemain yang indisipliner, yakni Nurhidayat," ucapnya, saat dihubungi Rabu (2/6).

Pria yang baru mundur dari kursi Exco PSSI itu memaparkan, pencoretan itu dilakukan karena Nurhidayat bukan hanya sekali indisipliner, melainkan beberapa kali.

Hal tersebut yang membuat posisi bek yang sebelumnya jadi andalan timnas di level U-19 dan U-23 itu harus angkat koper.

Memiliki kualitas saja ternyata tak cukup. Sebab, Shin Tae Yong juga meminta pemain mengikuti aturannya dan bersikap disiplin agar bisa terus berkembang bersamanya di Skuad Garuda.

Sayang, harapan itu tak bisa dipenuhi oleh pemain 22 tahun tersebut.

Yunus menuturkan, pada beberapa kali pertemuan dan sesi latihan, pemain asal Makassar, Sulsel, itu sering telat alias tak datang bergabung tepat waktu.

Kekuatan Timnas Indonesia bakal berkurang seiring dipulangkan Nurhidayat akibat indispliner saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News