Shin Tae Yong Genjot Fisik dan Konsistensi Pemain Jelang Piala AFF 2022

Shin Tae Yong Genjot Fisik dan Konsistensi Pemain Jelang Piala AFF 2022
Pemain Timnas Indonesia Ilija Spasojevic berlari melewati rintangan pada sesi pemusatan latihan timnas senior di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Rabu (7/12/2022). Foto: ANTARA/Genta Tenri Mawangi

jpnn.com, GIANYAR - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong terus menggenjot fisik dan konsistensi skuadnya jelang Piala AFF 2022 pada 23 Desember.

Sejak latihan perdana timnas senior pada 28 November di Bali, para pemain timnas senior rutin menjalani latihan fisik salah satunya lari interval.

“Hari ini fokus untuk tes fisik sekalian meningkatkan fisik dasar, dan konsistensinya,” kata Shin Tae-yong (STY) pada sela-sela latihan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Rabu.

Ia lanjut mengemukakan dalam waktu seminggu terakhir tim pelatih memberikan sesi latihan fisik berintensitas tinggi kepada para pemain.

“Selama seminggu ini memang latihan berintensitas tinggi. Para pemain bekerja keras dan maksimal semua tanpa terkecuali. Saya sebagai pelatih kepala di sini sangat berterima kasih kepada para pemain,” kata STY.

Ia pun menilai sejauh ini kondisi fisik dan mental para pemain sedikit demi sedikit makin membaik.

Walaupun demikian, ia tidak dapat menyampaikan hasil latihan secara lengkap, karena itu hanya dapat dilihat setelah para pemain menjalani pertandingan.

“Yang namanya progres itu tidak bisa dilihat dari latihan. Kami hanya bisa lihat dari pertandingan-pertandingan yang ada,” kata STY.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong terus menggenjot fisik dan konsistensi skuadnya jelang Piala AFF 2022 pada 23 Desember.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News