Shin Tae Yong Harus Unjuk Gigi Bersama Timnas U-19 di Piala Asia U-19 2020

Shin Tae Yong Harus Unjuk Gigi Bersama Timnas U-19 di Piala Asia U-19 2020
Shin Tae Yong. Foto: Dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Target untuk Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong di ajang Piala Asia U-19 yang dihelat pada Oktober mendatang di Uzbekistan dipastikan berat. Pasalnya, dia diminta untuk bisa meraih hasil maksimal.

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi menjelaskan, sebelum terjun di Piala Dunia U-20.

Timnas Indonesia harus mampu menunjukkan kualitasnya terlebih dulu di ajang Piala Asia U-19 sebagai salah satu even yang menjadi kualifikasi menuju Piala Dunia U-20 2021.

Kendati sudah pasti lolos sebagai tuan rumah, kualitas Timnas Indonesia nantinya diharapkan setingkat dengan tim-tim yang memang layak lolos ke Piala Dunia. Artinya, minimal Indonesia bisa menembus ajang Piala Asia U-19 2020 nanti.

Sesuai regulasi, memang hanya tim empat besar yang berhak mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-20.

Ini menunjukkan keinginan PSSI bahwa Timnas Indonesia nanti memang memiliki kualitas layak lolos ke Pial Dunia, tidak hanya berharap jatah tuan rumah.

“Tolok ukurnya ialah saat Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada Oktober nanti. Timnas harus menunjukkan prestasi maksimal di ajang resmi yang kita jadikan persiapan menuju Piala Dunia itu," ungkapnya, di situs PSSI.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 di era Indra Sjafri sempat mengukir harapan karena lolos dari fase grup. Mereka kemudian bertanding di perempat final.

Target untuk Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong di ajang Piala Asia U-19 yang dihelat pada Oktober mendatang di Uzbekistan dipastikan berat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News