Shin Tae Yong Pastikan Materi Latihan di Indonesia dan Turki Akan Berbeda

Shin Tae Yong Pastikan Materi Latihan di Indonesia dan Turki Akan Berbeda
Shin Tae Yong. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia telah menjalani training camp (TC) di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (9/11).

Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mulai mengukur performa 36 nama yang dipanggil dalam TC kali ini dengan materi latihan intensitas sedang.

Juru taktik asal Korea Selatan itu berharap kondisi anak asuhnya semakin siap untuk tampil dalam laga uji coba melawan Afghanistan pada 16 November dan Myanmar pada 25 november mendatang di Turki.

"Selama di Jakarta, kami latihan dengan intensitas sedang," ucapnya, di situs PSSI.

Shin Tae Yong memastikan materi yang diberikan dalam masa latihan intensitasnya akan meningkat secara bertahap. Bukan hanya dari segi fisik, tetapi juga taktik dan strategi permainan.

"Setelah sampai di Turki kami akan memberikan sejumlah variasi program latihan," tuturnya.

Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan bertolak ke Turki pada Rabu (10/11) malam nanti. Setibanya di Negeri Bulan Sabit para penggawa Garuda akan mendapatkan recovery training usai menjalani perjalanan jauh ke Istanbul, Turki, dari Jakarta.

Setelah itu, baru latihan akan terfokus untuk menghadapi FIFA matchday melawan Afghanistan. (dkk/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Shin Tae Yong tak memforsir pemainnya untuk berlatih keras selama menjalani latihan di Jakarta, tetapi materi berbeda akan diterapkan di Turki


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News