Shin Tae Yong Puji Pemain Setinggi Langit Setelah Timnas Indonesia Hajar Curacao

Shin Tae Yong Puji Pemain Setinggi Langit Setelah Timnas Indonesia Hajar Curacao
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto : Ricardo

jpnn.com, BANDUNG - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong semringah dengan kemenangan 3-2 yang diraih anak didiknya atas Curacao dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9) malam.

Dia menilai pemainnya punya semangat tak mudah menyerah di laga tadi.

Shin Tae Yong juga melihat mental pemain Indonesia makin baik. Ke depannya, bahkan bisa lebih percaya diri dan punya motivasi bahwa Skuad Garuda bisa bermain baik.

Kemenangan lawan Curacao yang secara ranking jauh berada di atas Indonesia cukup menunjukkan peningkatan performa Egy Maulana Vikri dan kolega.

"Secara postur tubuh pun memang lawan lebih baik dari Timnas Indonesia. Namun, pemain bisa menunjukkan semangat dan kerja keras yang luar biasa," kataya.

Shin Tae Yong pun melontarkan rasa terima kasih ke para pemain yang tampil spartan dan pantang menyerah menghadapi Curacao. Sebab, militansi dari pemain begitu terlihat dalam laga kali ini.

Dengan punya kepercayaan diri yang baik, tim menurut Shin Tae Yong tak akan mudah patah arang di atas lapangan. Dengan begitu, mereka bisa memaksimalkan setiap kondisi untuk bisa meraih kemenangan demi kemanangan.

"Saya berterima kasih banyak, dan pemain memang sangat baik untuk hari ini," tandasnya.

Shin Tae Yong semringah karena Timnas Indonesia bisa mengalahkan Curacao yang lebih unggul dari segi peringkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News