Shin Tae Yong Sebut Faktor Lapangan Bikin Performa Indonesia Buruk di My Dinh

Shin Tae Yong Sebut Faktor Lapangan Bikin Performa Indonesia Buruk di My Dinh
Shin Tae Yong membeberkan penyebab Timnas Indonesia keok dari Vietnam. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong ungkapkan alasan skuadnya kalah 0-2 dari Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di My Dinh Stadium, Hanoi, Senin (9/1).

Menurut pelatih asal Korea itu, timnya saat main di leg 2 memang tak bisa bermain sebaik saat leg 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat (6/1) lalu. Saat itu, laga berakhir 0-0.

Salah satu faktor utama timnay tak bisa tampil apik kali ini, lanjut Shin Tae Yong, ialah persoalan lapangan stadion kebanggaaan Timnas Vietnam yang kualitasnya sangat buruk.

"Vietnam sudah adaptasi dengan home-nya, memang beda sekali dibandingkan dengan di SUGBK," ucap Shin Tae Yong, setelah laga.

Karena faktor lapangan yang buruk, Shin Tae Yong pun menyayangkan gol pertama tercipta dalam waktu yang cepat.

Dalam pandangan pelatih 52 tahun tersebut, gol yang diciptakan Nguyen Tien Linh pada menit ke-3 itu tak seharusnya terjadi jika lapangannya bagus.

"Gol pertama itu, sulit ambil timing-nya (ketepatan waktu) kiper kami, karena secara keseluruhan tim kami belum adaptasi di lapangan hari ini," ucapnya.

Shin Tae Yong bahkan menyinggung dibandingkan saat membawa Timnas SEA Games 2022 pada Mei tahun lalu, dirinya menilai sudah ada penurunan drastis dari kualitas stadion.

Timnas Vietnam mengalahkan Indonesia 2-0 di My Dinh Stadium, Shin Tae Yong berdalih kondisi stadion bikin performa Indonesia jeblok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News