Shin Tae Yong Sebut Keputusan Wasit untuk Gol Pertama Vietnam Bikin Permainan Berubah

Shin Tae Yong Sebut Keputusan Wasit untuk Gol Pertama Vietnam Bikin Permainan Berubah
Shin Tae Yong. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengkritik keputusan wasit yang membuat Indonesia harus kalah empat gol tanpa balas dari Vietnam di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Dubai, Senin (7/6) malam.

Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, dia masih mendapatkan harapan yang sesuai saat skor imbang sampai akhir babak pertama.

Namun, kondisi berubah setelah gol pertama Vietnam terjadi pada menit ke-51. Untuk itu, dia mempertanyakan mengapa wasit bisa mengubah kondisi pertandingan dengan keputusan itu.

"Sampai babak pertama selesai skor imbang, tetapi tiba-tiba diganti keadaannya oleh wasit ya," katanya, dalam jumpa pers usai laga.

Memang, gol yang dicetak oleh Vietnam melalui Nguyen Tien Linh kontroversial.

Sepakannya sempat diblok pemain Indonesia, kemudian mengenai tangannya. Dia kemudian kembali menendang bola, mengenai tiang dan masuk membuat Indonesia tertinggal 1-0.

Pemain Indonesia sempat protes karena jelas sekali terlihat ada handball.

Saat tayangan ulang pun kelihatan mengenai tangan pemain Tien Linh, tetapi wasit Ahmad Alali dari Kuwait menilai itu bukan handball dan tetap mengesahkan gol Vietnam.

Sin Tae Yong meminta AFC untuk melihat dan mengecek ulang wasit dalam pertandingan Indonesia kontra Vietnam, Senin (7/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News