Shin Tae Yong Sebut Kondisi Fisik Pemain Timnas Indonesia U-19 Alami Peningkatan

Shin Tae Yong Sebut Kondisi Fisik Pemain Timnas Indonesia U-19 Alami Peningkatan
Shin Tae Yong usai menjalani pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, CIKARANG - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong memberikan penilaian tersendiri terhadap pemain-pemain yang dipilihnya. Dia senang, karena pemain-pemain muda Indonesia memiliki karakter individu yang jauh berbeda satu sama lain.

Pemusatan latihan pertama sekaligus seleksi ini dilakukan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat pada 13-17 Januari. Dari internal game yang digelar dan melakukan penilaian setiap hari, Shin Tae Yong mengaku mulai punya gambaran pemain muda di Indonesia.

"Saya melihat setiap posisi, kemampuan individu pemain berbeda-beda, dan itu bagus. Sejauh yang saya lihat, kemampuan mereka sudah meningkat, setiap hari ada progres yang bagus dan terus meningkat," ungkap Pelatih 57 tahun tersebut.

Tae Yong menjelaskan, dari lima hari berlatih, pemain-pemain mendapatkan tambahan peningkatan dalam kemampuan fisik. Karena itu, dia optimistis para penggawa Indonesia bisa semakin baik selama pemusatan latihan ke depan.

"Ada peningkatan terutama di fisik para pemain. Ini harus semakin meningkat lagi," tandasnya.

Saat ini, Pelatih yang pernah membesut Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut telah memilih 28 nama dari total 53 pemain yang mengikuti seleksi. Hasilnya, banyak pemain yang sebelumnya diprediksi bakal lolos, ternyata tergusur namanya. Sebut saja nama seperti Beckham Putra Nugraha dan M Supriadi.(dkk/jpnn)

 

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong memberikan penilaian tersendiri terhadap pemain-pemain yang dipilihnya. Dia senang, karena pemain-pemain muda Indonesia memiliki karakter individu yang jauh berbeda satu sama lain.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News