Shin Tae Yong tak Puas dengan Kualitas Pemain di 3 TC Timnas U-18

Shin Tae Yong tak Puas dengan Kualitas Pemain di 3 TC Timnas U-18
Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong tak puas dengan performa pemain yang sudah mengikuti 3 TC Timnas Indonesia U-18. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketidakpuasan ditunjukkan oleh Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong usai memimpin tiga sesi pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-18 di Jakarta.

Dia menyampaikan kekecewaannya itu di akhir masa pemusatan latihan sesi ketiga pada Jumat (17/9). Sejak pemusatan latihan pertama pada akhir Agustus lalu saampai hari ini, selalu ada 36 pemain yang dipanggil per sesinya.

Dari pemain yang jumlahnya cukup banyak itu, ternyata dianggapnya kualitas pemain muda yang dipanggil belum mumpuni untuk mengisi kerangka tim proyeksi Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

"TC tahap ketiga ini, saya belum terpuaskan dengan para pemain yang ada. Kami akan kembali mencari bakat-bakat lain dari para pemain sepak bola muda di Indonesia, kemungkinan nanti akan ada tahap keempat, saya akan mencari waktu tepatnya," kata Shin Tae Yong di situs PSSI.

Dia menegaskan, ada standar tinggi yang diterapkan olehnya. Karena itu tim pelatih nantinya akan mengecek seperti apa kemampuan pemain di setiap sesi TC.

"Jadi sebenarnya tidak ada yang dibicarakan, merekalah yang harus bisa menunjukkan kemampuannya dalam TC dan berusaha sekuat tenaga untuk bisa terpilih masuk tim saya," tegas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: Mencurigakan, Mobil Innova Tak Bertuan Diperiksa Polisi, Isinya Mengejutkan

Mengingat Indonesia akan menjadi tuan rumah dan ada tuntutan agar tidak memalukan saat tampil di hadapan publik sendiri, maka sudah seharusnya pemain-pemain yang terpilih ialah penggawa muda terbaik di negeri ini. (dkk/jpnn)

Ketidakpuasan ditunjukkan oleh Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong usai memimpin tiga sesi pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-18 di Jakarta.