Shin Tae Yong Tegaskan Timnas U-23 Bisa Bersaing di Piala Asia U-23 2024

Shin Tae Yong Tegaskan Timnas U-23 Bisa Bersaing di Piala Asia U-23 2024
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (kiri) dan pemain Timnas Indonesia U-23 Ivar Jenner (kanan) berpose seusai mengikuti jumpa pers setelah kemenangan 2-0 dari Turkmenistan U-23 di laga terakhir Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2024, di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023). ANTARA/Zaro Ezza Syachniar

jpnn.com - SOLO - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong optimistis timnya dapat bersaing di putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar 15 April sampai 3 Mei 2024, setelah lolos ke putaran final untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Putaran final itu bakal diisi negara-negara terbaik Asia. 

“Saya berani bicara, kita cukup bisa bersaing di Piala Asia (U-23 2024) nanti,” kata Shin Tae Yong.

Shin menyampaikan itu dalam jumpa pers setelah Timnas U-23 Indonesia memenangkan partai pamungkas Grup K Kualifikasi Asia U-23 2024 dengan skor 2-0 atas Timnas U-23 Turkmenistan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9). 

Adapun dua gol Indonesia dicetak oleh Ivar Jenner pada menit ke-40, dan Pratama Arhan pada menit ke 90+2.

Dia mengatakan bahwa keyakinan itu dengan sebuah catatan, yaitu pemain-pemain Indonesia yang memperkuat klub luar negeri, Elkan Baggot (Ipswich Town), Ivar Jenner (Jong FC Utrecht), Rafael Struick (ADO Den Haag), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy) mendapatkan izin dari klub-klubnya untuk membela Garuda Muda pada periode tersebut.

“Masalahnya hanya seperti Ivar, Rafael, Elkan atau Arhan, pemain abroad apakah bisa dilepas klub atau tidak? Itu yang sangat penting di April tahun depan nanti. Jika bisa dipanggil semuanya, saya berani dan yakin menerima tantangan agar tampil lebih baik lagi,” ungkap pelatih asal Korea Selatan ini.

Pelatih yang ditunjuk melatih Timnas Indonesia pada Januari 2020 itu, turut mengomentari jalannya laga saat timnya menang 2-0 dari Turkmenistan asuhan Agamyradov Ahmet.
Shin mengatakan puas dengan permainan anak-anak asuhnya meskipun ada beberapa peluang yang disia-siakan.

Seperti halnya tiga peluang yang didapat Rafael Struick yang berawal dari situasi lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Shin Tae Yong optimistis Timnas U-23 Indonesia bisa bersaing di putaran final Piala Asia U-23 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News