Si Banteng Seharga Rp 12 Miliar

Si Banteng Seharga Rp 12 Miliar
Si Banteng Seharga Rp 12 Miliar

JAKARTA - Mobil-mobil berharga fantastis menjadi daya tarik tersendiri dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.
-------
Yudy Hananta dan Christian Partogy-Wartawan Tabloid Ototrend (Jawa Pos Group)
-------
Dalam pameran yang berlangsung pada 19-29 September itu, mobil-mobil kelas premium tersebut dihadirkan langsung oleh APM (agen pemegang merek) maupun lewat importer umum (IU).

Misalnya Garuda Mataram Motor (GMM). APM Audi di Indonesia itu percaya diri mendatangkan Audi R8 R Coupe 5.2 Fsi Quattro yang siap dilego dengan harga Rp 6,4 miliar (off the road).

Sport car itu didukung transmisi 7 speed dan dapat menyemburkan tenaga hingga 525 hp di 8.000 rpm. Top speed 316 km/jam dengan akselerasi hingga angka 100 km/jam dapat diraih dalam waktu 3,9 detik.

Selanjutnya, PT BMW Indonesia memberikan area khusus dan spesial untuk BMW M6 Gran Coupe Exclusive yang siap dilepas dengan harga Rp 2,8 miliar (off the road). Sedan yang tampak bongsor itu di-support mesin 4.400 cc M TwinPower Turbo 8 silinder dan sanggup memberikan 560 hp dengan tenaga puncak pada 250 km/jam.

Masih dari prinsipal asal Jerman, yaitu Mercedes-Benz, terlihat jenis SUV (sport utility vehicle) G 63 AMG yang dipatok Rp 3,5 miliar (off the road). SUV yang didatangkan PT Mercedes-Benz Indonesia itu di-back up mesin 5.500 cc dengan output tenaga 536 hp di 5.500 rpm.

Dari IU, yaitu di booth Ivan"s Motor, dipajang beberapa sport car seperti McLaren MP4, Ferrari 458 Italia, Aston Martin Vanquish, dan Rolls-Royce Phantom. Tapi yang paling menonjol jelas penampilan Lamborghini Aventador yang dibanderol di kisaran harga Rp 12 miliar. Harga tersebut sudah disesuaikan dengan kenaikan nilai dolar terhadap rupiah.

Aventador yang berkapasitas 6.500 cc 12 silinder mampu mencatat peak performance di 350 km/jam. Mobil berlogo banteng itu diklaim mampu menembus 700 hp di 8.250 rpm. Akselerasi untuk 0-100 km/jam enteng ditorehkan dalam hitungan 2,9 detik.

Alhasil, hampir sama dengan semburan power dari mobil-mobil balap jet darat Formula One (F1). Bisa dibayangkan adrenalin driver atau penumpangnya. (*)


JAKARTA - Mobil-mobil berharga fantastis menjadi daya tarik tersendiri dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di JIExpo Kemayoran,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News