Si Cantik Angela Tanoesoedibjo Punya Tugas Memikat Wisatawan Mancanegara

Si Cantik Angela Tanoesoedibjo Punya Tugas Memikat Wisatawan Mancanegara
Angela Tanoesoedibjo saat diumumkan sebagai Wamen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif oleh Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Jumat (25/10). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Angela Tanoesoedibjo menjadi satu-satunya Wakil Menteri dari kalangan perempuan yang diumumkan dan langsung dilantik oleh Presiden Jokowi, di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (25/10).

Keberadaan putri Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo itu menarik perhatian awak media. Saat namanya diumumkan hingga dilantik, Angela tampil dengan kebaya dengan warna menyolok, merah maroon. Berbeda dengan para wamen lainnya yang pakai kemeja putih.

"Terakhir, Bu Angela Tanoe. Masih muda. Pengusaha yang berpengalaman di bidang media. Pinter dalam promosi-promosi," kata Jokowi saat mengenalkan perempuan berusia 32 tahun itu.

Pengumuman nama-nama wamen ini berlangsung di anak tangga ruang belakang Istana Merdeka. Jokowi saat itu didampingi ioleh Wapres Ma'ruf Amin, duduk bersama para wamen.

Menurut Jokowi, dengan pengalaman yang dimiliki Angela, dia sengaja memberikan tugas khusus kepada politikus Perindo tersebut untuk memikat wisatawan asing agar datang ke tanah air.

"Sehingga saya berikan kepercayaan sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kita harapkan promosi wisata kita lebih fokus dan wisatawan yang datang berkunjung ke Indonesia semakin banyak," kata Jokowi. (fat/jpnn)

Saat namanya diumumkan hingga dilantik Presiden Jokowi, Angela Tanoesoedibjo tampil dengan kebaya dengan warna merah maroon.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News