Si Cantik Emma Bisa Bikin Baper dengan Kedipan Matanya

Si Cantik Emma Bisa Bikin Baper dengan Kedipan Matanya
Tampilan robot asmara Emma yang dikembangkan produsen asal Inggris dan China. Foto : AI Tech UK

jpnn.com - SEBUAH perusahaan teknologi lokal di Shenzhen, Tiongkok, mengklaim robot boneka asmara milik mereka bisa menggantikan hubungan intim manusia berkat kemampuan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang ditanamkan pada produk itu.

Robot asmara bernama Emma, seperti dilaporkan media Rusia Sputnik, Sabtu (17/8), bisa memberikan layanan yang luas kepada pembeli robot itu meliputi percakapan interaktif, termasuk kemampuan membuka surel (e-mail) sang pemilik.

Kemampuan AI yang ditanamkan itu bisa mendorong perilaku sang robot layaknya manusia. Emma dapat menyerap dan menyimpan informasi sebagai bekal merespons percakapan yang diharapkan sang pemilik.

BACA JUGA : Lovot, si Robot yang Punya Rasa Cinta, Harganya? Hmmm

Selain kemampuan percakapan interaktif, robot asmara itu juga bisa menolehkan kepala, menyatakan ekspresi wajah, serta mengedipkan mata yang tampak sealamiah mungkin sehingga menyerupai manusia.

Seorang pakar di balik kehadiran robot-robot asmara itu mengkalim produk-produk ciptaan mereka bahkan telah menggantikan hubungan emosional dan fisik para pemilik robot itu.

BACA JUGA : Robot AI Kini Jadi Tim Penyiar Berita di Cina

Manajer Cloud Climax Sam White, produsen boneka asmara yang berbasis di Inggris, mengatakan kepada Daily Star Online boneka-boneka mereka telah mencapai tahapan hubungan emosional sebagaimana kegiatan fisik bagi para konsumen.

Emma bisa menyerap dan menyimpan informasi sebagai bekal merespons percakapan yang diharapkan sang pemilik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News