Si Cantik Ini Sudah Biasa Melawan Kobaran Api

Si Cantik Ini Sudah Biasa Melawan Kobaran Api
Ribka Elda Betsi mengenakan seragam pemadam kebakaran Pemkab Sanggau. Foto: DARMANSYAH DALIMUNTHE/Rakyat Kalbar/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Wanita 27 tahun berparas cantik ini sudah satu tahun bergabung dengan Satuan Bidang Pemadam Kebakaran Pemkab Sanggau, Kalimantan Barat.

Darmansyah Dalimunthe, Sanggau

Bukan hanya bertugas sebagai pegawai administrasi saja, tetapi Ribka Elda Betsi juga ikut turun ke lapangan menjinakkan si jago merah.

Padahal harus memiliki cengkraman yang kuat, berdiri di tangki air, ketika menaiki mobil pemadam yang melaju kencang menuju lokasi kebakaran.

Begitu juga memegang selang besar yang berat ketika menyemprotkan air ke sumber api. Namun tangan halus Ribka mampu melakukan itu semua.

Wanita berambut panjang ini beserta kawan-kawanya terlihat berjibaku memadamkan api yang meluluhlantakkan Kantor BMT UGT Sidogiri kawasan Mungguk Badang Sanggau, beberapa hari lalu.

“Saya mau gabung di Bidang Pemadam Kebakaran, karena dorongan anak saya yang suka mobil dan anggota pemadam kebakaran,” ujarnya.

Warga Jalan Sutan Syahrir, Kelurahan Beringin, Sanggau ini mengaku bangga bisa menjadi petugas pemadam kebakaran.

Wanita 27 tahun berparas cantik ini sudah satu tahun bergabung dengan Satuan Bidang Pemadam Kebakaran Pemkab Sanggau, Kalimantan Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News