JPNN.com

Si Ganteng Ini Mahasiswa Berprestasi

Senin, 20 Juni 2016 – 00:31 WIB Si Ganteng Ini Mahasiswa Berprestasi - JPNN.com

UMAR Rivaldy Pulukadang berhasil meraih predikat sebagai mahasiswa berprestasi (mawapres) Universitas Sriwijaya (Unsri) 2016. Ia meneruskan pemenang tahun sebelumnya, Youwen Sartika. Terpilih menjadi mawapres, tentu banyak prestasi yang sudah diraih Umar Rivaldy selama menjadi mahasiswa di Unsri. 

DIAN CAHYANI – Palembang

Nama Umar, kini hampir dikenali oleh seluruh mahasiswa Unsri. Semenjak terpilih sebagai Mawapres Unsri, dirinya pun selalu aktif di berbagai kegiatan. “Alhamdulillah, saya terpilih sebagai Mawapres Unsri,” ujarnya bangga.

Sosok mahasiwa tinggi dan berkulit putih itu mengaku sengaja mendaftar sebagai lomba mahasiswa berprestasi atas keinginannya sendiri. “Saya sendiri yang ingin menjadi Mawapres,” lanjutnya lagi. 

Dimulai dari persaingan di tingkat fakultas dan berlanjut di tingkat universitas,  dirinya bersaing dengan seluruh perwakilan mahasiswa dari semua fakultas di Unsri. “Prosesnya cukup panjang. Saya benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya,” lanjutnya lagi.

Umar secara rinci mempersiapkan mulai dari program hingga visi-misi. Berbekal pengalamannya yang sudah aktif di berbagai organisasi, pria kelahiran Manado, 24 Oktober 1995 silam ini pun terlihat santai dan siap saat tampil di depan umum dan menjalani aktivitasnya.

Wajar saja, mahasiswa Teknik Pertambangan ini sudah piawai dan pengalaman mengikuti kejuaraan dan mengukir prestasi di tingkat nasional hingga internasional. 

“Untuk organisasi, saya aktif di Unsri Mengajar sebagai kepala sekolah,” lanjutnya seraya menamakan organisasinya tersebut sebagai Sriwijaya Model United Nation.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...