Si Kodok Diobok-obok

Si Kodok Diobok-obok
Roberto Soldado
VALENCIA - Boleh saja Levante punya kiprah hebat musim ini di Liga Primera Spanyol maupun Copa del Rey, tetapi mereka tetap saja belum bisa menghentikan dominasi rival sekotanya Valencia. Mereka dihabisi 1-4 (1-3) di Mestalla, Jumat dini hari (20/1).

Kekalahan telak pada first leg perempat final Copa del Rey membuat harapan melaju ke babak berikutnya menipis. Mereka harus menang tiga gol tanpa balas atau lebih besar di Ciutat de Valia pada 26 Januari nanti agar lolos ke semifinal.

Sejak 2008, Si Kodok, julukan Levante, memang selalu gagal menang dari Valencia. Pada bentrok sebelumnya musim ini, mereka juga kalah 0-2 di partai kandang. Sepertinya, perempat final sudah menjadi capaian terbaik mereka dalam 70 tahun terakhir.

Jonas membuka kemenangan Valencia pada menit ke-24, lalu digandakan Roberto Soldado pada menit ke-31. Levante sempat mengejar ketertinggalan melalui Arouna Kone pada menit ke-31, sebelum Pablo Piatti membawa Valencia unggul 3-1 di menit ke-45 jelang turun minum.

VALENCIA - Boleh saja Levante punya kiprah hebat musim ini di Liga Primera Spanyol maupun Copa del Rey, tetapi mereka tetap saja belum bisa menghentikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News