Si Napi Badung Itu Bisa Bikin Kacau di Gunung Sindur jika...

Si Napi Badung Itu Bisa Bikin Kacau di Gunung Sindur jika...
Gayus Tambunan asyik nongkrong di restoran. FOTO: Facebook/Baskoro Endrawan

jpnn.com - JAKARTA - Narapidana badung Gayus Tambunan mulai hari ini akan menjalani sisa masa hukuman 30 tahunnya di Lapas Gunung Sindur, Bogor. Di "rumah" barunya itu, Gayus akan ditempatkan di sel isolasi, terpisah dari tahanan lainnya.

"Dia kita tempatkan di straap cell. Itu buat napi yang bermasalah, kita ada tempat khusus," kata Dirjen Pemasyarakatan I Wayan Dusak saat dihubungi, Selasa (22/9).

Wayan membantah kabar yang menyebutkan bahwa sel Gayus di Gunung Sindur berada di blok khusus narapidana narkoba. Menurutnya, bekas PNS Dirjen Pajak Kementerian Keuangan itu tetap ditaruh di blok tempat pelaku pidana umum.

"Masa dicampur di narkoba?. Dia masih di lingkungan lapas tapi bukan di narkoba. Nanti malah kacau lagi kalau disatukan blok narkoba," jelas anak buah Menteri Yasonna H Laoly itu.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Lapas Gunung Sindur sudah beroperasi pada tahun 2012 silam. Penjara itu selama ini digunakan untuk menahan terpidana kasus pidana umum.

Namun, dalam waktu dekat salah satu blok di sana akan difungsikan khusus untuk tahanan narkoba dengan pengamanan tingkat maksimum.

Meski tidak ditempatkan di blok khusus narkoba, Wayan pastikan pastikan pengawasan terhadap Gayus di Gunung Sindur akan lebih ketat daripada di Sukamiskin.

"Itu kan berdekatan (blok narkoba dengan umum) pengawasannya pasti lebih ketat. Di sana kita juga melibatkan TNI dan Polri," pungkasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Narapidana badung Gayus Tambunan mulai hari ini akan menjalani sisa masa hukuman 30 tahunnya di Lapas Gunung Sindur, Bogor. Di "rumah"

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News