SIAGA Luncurkan Sistem Deteksi Covid-19 Nonaplikasi

SIAGA Luncurkan Sistem Deteksi Covid-19 Nonaplikasi
Warga yang mewaspadai virus corona menggunakan masker wajah saat melintasi kawasan MH. Thamrin, Jakarta, Selasa (3/3). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - SIAGA meluncurkan sistem Digital Covid-19 Contact Tracing yang bisa dioperasikan secara mandiri oleh perusahaan untuk menekan penyebaran virus corona .

Sistem itu membantu perusahaan melakukan tracing dan tracking untuk karyawan yang terindikasi positif covid-19 dengan tepat dan murah.

Sistem di SIAGA tidak memerlukan fitur GPS karena tidak berbasis aplikasi.

Caranya cukup dengan sistem QR scan yang diletakan di setiap ruangan kantor.

Sistem bisa mencari secara mandiri ring 1-3 dalam tempo kurang dari satu menit apabila terdapat indikasi karyawan yang reaktif virus corona.

“Hal tersulit yang kami temui dari hasil diskusi dengan lebih dari 100 perusahaan adalah pencarian ring 1 dan juga pendataan 7-14 hari ke belakang,” ungkap CEO dan Founder SIAGA Ivan Muliadi, Selasa (8/12).

Basis sistem tracing SIAGA menggunakan website. HRD akan memasukkan data dan melakukan pencarian kontak erat secara mandiri.

Karyawan cukup melakukan pendataan dengan scan barcode setiap masuk ke ruangan tertentu.

SIAGA meluncurkan sistem Digital Covid-19 Contact Tracing yang bisa dioperasikan secara mandiri oleh perusahaan untuk menekan penyebaran virus corona .

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News