Siang Hari Masih Bercanda di Grup WhatsApp, Saat Malam Dapat Kabar Ki Seno Meninggal Dunia

Siang Hari Masih Bercanda di Grup WhatsApp, Saat Malam Dapat Kabar Ki Seno Meninggal Dunia
Dalang Ki Seno Nugroho. Foto: Instagram Ki Seno

jpnn.com, YOGYAKARTA - Dalang kondang asal Yogyakarta, Ki Seno Nugroho, meninggal dunia pada Selasa, 3 November 2020 malam. Kabar wafatnya dalang yang dikenal dengan guyonan segarnya tersebut tersebar dari grup-grup pertemanan kalangan seniman di Yogya dan Solo.

Oriza, salah seorang pesinden dari Warga Laras, grup kesenian yang biasa mengiringi pementasan Ki Seno saat dikonfirmasi membenarkan kabar meninggalnya dalang muda fenomenal ini.

"Leres (benar), Ki Seno meninggal dunia," kata Oriza saat dihubungi wartawan, Selasa malam.

Oriza mengaku baru mengetahui kabar Ki Seno meninggal beberapa waktu lalu dari grup Whatsapp. "Kami baru saja (dapat kabar), setengah jam yang lalu. Teman-teman juga nggak tahu," katanya. 
 
Saat ditanya penyebab meninggalnya Ki Seno, Oriza belum mengetahui secara pasti. "Belum tahu penyebabnya, Mas. Tadi siang itu masih gojekan di grup," katanya.

Seno Nugroho adalah dalang muda asal Yogyakarta yang dikenal sebagai salah satu dalam pembaharu gaya pedalangan masa kini.

Dalang kelahiran 23 Agustus 1972 ini pada dasarnya merupakan dalang khas gaya Yogyakarta, namun dia juga sering memadukan dengan gaya Solo di pementasannya.

Seno Nugroho berasal dari keluarga dalang. Ayahnya, (alm) Ki Suparman Cermowiyoto, adalah dalang kenamaan gaya Yogyakarta yang sangat termasyur pada masanya. (ngopibareng/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Dalang kondang asal Yogyakarta Ki Seno Nugroho meninggal dunia dan belum diketahui penyebabnya.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News