Siap Dibagikan 48 Ribu e-KTP

Siap Dibagikan 48 Ribu e-KTP
Siap Dibagikan 48 Ribu e-KTP
PAGARALAM – Sejumlah daerah mulai ngebut untuk mengejar target penyelesaian pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Sejumlah daerah bahkan sudah membagikan fisik e-KTP kepada wajib e-KTP yang telah melakukan perekaman.

Kabupaten Pagaralam misalnya. Sedikitnya 48 ribu keping e-KTP untuk masyarakat Pagaralam siap dibagikan. “E-KTP ini akan disalurkan melalui lima kecamatan,” ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Pagaralam, H Zainal Arifin SH MM, kemarin.

Pembagian e-KTP sendiri didistribusikan atau dibagikan mulai 27 Agustus. Memang sejauh ini, kalau melihat jumlah e-KTP yang akan dibagikan masih separuhnya dari jumlah penduduk yang sudah melakukan perekaman e-KTP. “Total e-KTP untuk Pagaralam sebanyak 106.000 keping, tapi yang sudah selesai dan siap didistribusikan baru 48 ribu e-KTP,” bebernya.

Sementara itu, sebanyak 11.995 e-KTP di wilayah Dempo Utara siap dibagikan pada masyarakat. “Saat ini, baru 11.995 keping e-KTP dari wajib KTP yang sudah melakukan perekaman data sebanyak 13.638 jiwa, dan masih hanya menyisahkan 1.643 kartu yang belum keluar,” kata Camat Dempo Utara Drs Rusdi MSi melalui Sekcam Rafrizal SIP.

PAGARALAM – Sejumlah daerah mulai ngebut untuk mengejar target penyelesaian pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Sejumlah daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News