Siap Ditahan? Ini Jawaban Haji Lulung dengan Nada Tinggi

Siap Ditahan? Ini Jawaban Haji Lulung dengan Nada Tinggi
Abraham Lunggana alias Haji Lulung. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana kemarin menjalani pemeriksaan yang kedua, selama 10 jam di Bareskrim Polri.  Dia dimintai keterangan sebagai saksi kasus pengadaan uninterruptible power supply‎ (UPS).

"Saya sudah memberikan keterangan. Besok-besok saya akan konsen pada waktu-waktu saya‎," ujar pria yang akrab disapa Haji Lulung itu. Tak banyak komentar, Lulung hanya menegaskan bahwa dia tetap mendukung Polri untuk menuntaskan kasus pengadaan UPS.

Lulung mengaku siap apabila penyidik masih membutuhkan keterangannya. "Yang saya tahu akan saya jelaskan. Yang saya tidak tahu tentu tidak akan saya jelaskan," ungkap politikus PPP itu seraya bergegas menuju mobil.

‎Sikap mengejutkan ditunjukkan Lulung saat akan masuk ke dalam mobil. Pewarta kembali meminta penjelasan materi pemeriksaan serta kesiapannya apabila dirinya ditahan oleh pihak Bareskrim.‎ "Siapa yang ditahan," cetusnya dengan nada meninggi.

Lulung diduga terlibat dalam proyek UPS saat menjabat sebagai koordinator bidang pendidikan Komisi E DPRD DKI Jakarta periode 2009-2014. Dia telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Bareskrim Polri sebanyak dua kali.

Dalam kasus tersebut, penyidik Bareskrim telah menetapkan dua pejabat pembuat komitmen (PPK) pengadaan UPS dalam APBD Perubahan DKI Jakarta tahun 2014 sebagai tersangka.

‎Mereka adalah Alex Usman selaku PPK Suku Dinas (Sudin) Pendidikan Menengah (Dikmen) Jakarta Barat dan Zaenal Soleman yang merupakan PPK Sudin Dikmen Jakarta Pusat.

Selain dari pemerintah, kasus tersebut diduga juga melibatkan anggota DPRD DKI dan pihak distributor.‎‎ (Fadhil Al/fal)


JAKARTA – Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana kemarin menjalani pemeriksaan yang kedua, selama 10 jam di Bareskrim Polri.  Dia dimintai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News