Muslim Siap Pimpin Partai Demokrat Aceh, Begini Karier Politiknya

Muslim Siap Pimpin Partai Demokrat Aceh, Begini Karier Politiknya
Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Muslim (kanan) siap memimpin Partai Demokrat Provinsi Aceh. Foto: Dok. PD

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Muslim siap memimpin Partai Demokrat Provinsi Aceh.

Muslim tercatat sudah tiga kali duduk sebagai wakil rakyat dari Fraksi Partai Demokrat. Pada periode ketiga pada pemilu 2019, Muslim berhasil duduk sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Aceh II meraih suara kursi kedua, yakni dengan suara partai 180.642 dan suara pribadinya 56.024.

Kiprah kariernya di dunia politik tidak usah diragukannya lagi. Terbukti sepak terjangnya dapat menghantarkannya sebagai wakil rakyat.

Berbagai jabatan penting di organisasi masyarakat (ormas) pusat telah dijalankan, seperti Pemuda Pancasila dan ormas sayap Partai Demokrat Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) didaulat sebagai Sekjen IMDI.

Tak hanya itu, dia juga pernah dipercaya sebagai pengurus pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIMPMI), KADIN Pusat dan Ketua DPP KNPI.

Sedangkan di DPP Partai Demokrat kepemimpinan Ketum AHY dipercaya sebagai Kepala Departemen Pertanian, Kehutanan dan Kemaritiman.

Untuk di DPR, Muslim dipercaya duduk di Komisi IV yang sesuai dengan posisinya di DPP.

Di Komisi IV berbagai program sudah disalurkan, khususnya ke daerah pemilihannya. Tujuanya agar masyarakat di dapilnya dapat menjadi lebih baik dalam mengelola pertanian.

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Muslim siap memimpin Partai Demokrat Provinsi Aceh.