Siap Rp3,8 Triliun untuk Bangun Perbatasan

Siap Rp3,8 Triliun untuk Bangun Perbatasan
Siap Rp3,8 Triliun untuk Bangun Perbatasan
JAKARTA - Untuk pertama kalinya, Rapat Kerja Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) yang digelar di gedung Kemendagri, Rabu (27/6), dihadiri banyak pimpinan instansi terkait.

Antara lain, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Menhub EE Mangindaan, Meneg PPN/Kepala Bappenas, Armida S, serta para petinggi instansi lainnya yang menjadi anggota BNPP. Sejumlah gubernur yang wilayahnya punya perbatasan dengan negara tetangga juga hadir. Rapat dipimpin Gawaman Fauzi, selaku ketua BNPP.

Gamawan menguraikan, saat ini komitmen kementrian/lembaga terkait terhadap pembangunan kawasan perbatasan sudah sangat baik. Disebutkan, sekitar 85,9 persen anggaran kementrian/lembaga terkait untuk pembangunan kawasan perbatasan, yakni Rp3,85 triliun, yang dikoordinasikan oleh BNPP, sudah mengakomodasi usulan daerah.

Hanya kurang sedikit saja, karena usulan daerah mencapai Rp4,48 triliun. Dana itu antara lain untuk pembenahan Pos Lintas Batas Negara (PLBN).

JAKARTA - Untuk pertama kalinya, Rapat Kerja Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) yang digelar di gedung Kemendagri, Rabu (27/6), dihadiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News