Siap Siaga Karhutla Sumsel, Herman Deru Libatkan 1.120 Personel Gabungan

Siap Siaga Karhutla Sumsel, Herman Deru Libatkan 1.120 Personel Gabungan
Gubernur Sumsel H Herman Deru memimpin langsung apel kesiapan personel dan peralatan untuk penguatan kapasitas kawasan dalam pencegahan kesiapsiagaan Karhutla. Foto: Dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Sumsel H Herman Deru memimpin langsung apel kesiapan personel dan peralatan untuk penguatan kapasitas kawasan dalam pencegahan dan kesiapsiagaan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Sumsel 2023.

Apel tersebut digelar di Halaman Griya di Agung Palembang, Rabu (17/5).

Adapun apel kesiapsiagaan karhutla melibatkan 1.120 personel terdiri dari TNI/Polri, Dinas Perkebunan, Dinas Kehutanan, Dinas Sosial, Dinas Pehubungan, BPBD, Satpol PP, Damkar, Kwarda Pramuka, Dinas Kesehatan, Ketua RPK Sinarmas Group, Balai PPI Karhutla wilayah Sumsel serta dinas dan instansi terkait lainnya.

Herman Deru mengatakan apel itu adalah tidak lanjut dari status siaga darurat Karhutla yang sudah ditetapkan Pemprov Sumsel pada pertengahan Maret 2023 lalu.

Menurutnya, di dalam pencegahan dan kesiapsiagaan ini semua elemen diajak untuk tetap bersiaga. 

"Alhamdulillah semua pihak peduli terhadap penanganan karhutla ini. Sejak 2020, 2021, dan 2022. Insyaallah pada 2023 ini kami bisa mengendalikan karhutla sehingga asap tidak menyebar khususnya ke Ibu Kota Provinsi Sumsel, di mana disitu banyak objek vital lalu lintas udara," harapnya.

Herman Deru pun mengapresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pencegahan karhutla.

Sebab, seluruh elemen masyarakat ikut serta dalam penguatan kapasitas kawasan untuk pencegahan dan kesiapsiagaan penanggulangan bencana karhutlah.

Gubernur Sumsel H Herman Deru memimpin langsung apel kesiapan personel dan peralatan untuk penguatan kapasitas kawasan dalam pencegahan kesiapsiagaan Karhutla

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News