Siap-siap! Hari Ini Diprediksi jadi Puncak Mudik Tahun Baru

Siap-siap! Hari Ini Diprediksi jadi Puncak Mudik Tahun Baru
Macet. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa memprediksikan hari ini (30/12) sebagai puncak arus mudik perayaan Tahun Baru 2018 di Tol Cikampek

Royke mengatakan, jumlah kendaraan yang akan melewati Tol Cikampek melalui gerbang Tol Cikarang Utma diprediksi akan mencapai 68 ribu kendaraan.

"Secara akumulasi hari ini akan meningkat sepuluh persen dari waktu normal," kata Royke saat meninjau kawasan Cipularang, Sabtu (30/12)

Jenderal bintang dua ini menambahkan, jumlah itu masih terbilang rendah dibandingkan dengan arus mudik saat perayaan Natal 2017 lalu.

Mengingat saat hari raya umat Kristiani kendaraan yang melintas di Tol Cikampek mencapai 244 ribu kendaraan.

Sementara itu, untuk arus balik Tahun Baru 2018, Royke memperkirakan akan terjadi pada 1 Januari 2018. Peningkatan volume kendaraan akan terjadi di sore dan malam hari.

Dalam arus balik nanti, Royke mengungkapkan ada beberapa ruas jalan yang diprediksi menjadi titik kepadatan bahkan kemacetan, mengingat di kilometer 45 dan 20 mengalami penyempitan. (mg1/jpnn)


Jumlah kendaraan yang akan melewati Tol Cikampek melalui gerbang Tol Cikarang Utma diprediksi akan mencapai 68 ribu kendaraan.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News