Siap-siap Honda Bakal Naikkan Harga Mobil Barunya, Ini Penyebabnya

Senin, 18 Januari 2021 – 20:21 WIB
Siap-siap Honda Bakal Naikkan Harga Mobil Barunya, Ini Penyebabnya - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) berniat bakal menaikkan seluruh harga mobil barunya yang dikeluarkan dengan model 2021.

Langkah itu mereka lakukan karena ada kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah tentang diwajibkannya alat pemadam api ringan (APAR) untuk seluruh kendaraan terbaru. 

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan, pihaknya telah menyiapkan APAR pada setiap mobil dengan Vehicle Indintification Number (VIN)  2021. 

Billy menyebut semua mobil yang dikeluarkan dengan VIN 2021 sudah dilengkapi perangkat APAR di kabin mobil. 

"Untuk semua mobil yang VIN 2021 itu sudah dilengkapi APAR. Kalau sebelum FIN 2021 tidak kami siapkan. Patokan kami jadi VIN number 2021 ya," ungkap Billy pada saat press conference melalui virtual, Senin (18/1).

Menurut Billy, pihaknya akan menyediakan perangkat APAR baik mobil yang diproduksi di dalam negeri seperti Completely Knock Down (CKD) ataupun mobil dalam bentuk CBU (Completely Built Up)

"Nah ini kami siapkan APAR untuk model-model yang CKD maupun CBU.  Karena kalau di CBU itu APAR menjadi salah satu persyaratan untuk keluar dari pelabuhan," tegasnya.

Billy mengatakan dengan adanya penambahan alat keselamatan di dalam mobi itu, Honda memastikan harga mobil disesuaikan lagi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...