Siap-siap, Hotel di Wilayah Ini Kedatangan Ribuan Tamu Mancanegara, Terima atau Tolak?

Siap-siap, Hotel di Wilayah Ini Kedatangan Ribuan Tamu Mancanegara, Terima atau Tolak?
ILUSTRASI. FOTO: Radar Cirebon/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -  Tiga hari lagi, ribuan tamu mancanegara akan berdatangan wilayah Tangerang Selatan, Banten. Para tamu ini adalah atlet karate, wasit, juri, official dan suporter. Mereka  menghadiri kejuaraan karate bergengsi kelas dunia (The 9th World Junior, Cadet & Under 21 Karate Championships 2015) yang berlangsung pada 12-15 November 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan – Banten.

Kejuaraan yang diselenggarakan oleh organisasi World Karate Federation (WKF) bersama dengan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) yang dipimpin Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Kepala Bidang Penerangan Umum Pusat Penerangan TNI (Kabidpenum Puspen TNI), Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M selaku Seksi Humas Panitia Penyelenggara 9th World Junior, Cadet & U21 Championships 2015, melalui siaran persnya, Senin (9/11), menjelaskan sebagai tuan rumah, Indonesia melalui pihak Panitia Pelaksana telah menyiapkan 14 Hotel yang ada disekitar Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten untuk menampung para atlet, pelatih, wasit/juri, official dan suporter.

Pertanyaannya, bisakah hotel melayani tingginya permintaan tamu mancanegara itu? Jika kapasitas hotel tidak mencukupi, tentu saja akan ada hotel yang terpaksa menolak tamu tersebut. Sebaliknya, jika daya tampung masih cukup tentu saja akan berdampak positif bagi bisnis perhotelan di Tanah Air.(fri/jpnn)

JAKARTA -  Tiga hari lagi, ribuan tamu mancanegara akan berdatangan wilayah Tangerang Selatan, Banten. Para tamu ini adalah atlet karate, wasit,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News