Siap-Siap! Kaesang Sebut PSI Akan Bikin Kejutan di Pemilu 2024

Siap-Siap! Kaesang Sebut PSI Akan Bikin Kejutan di Pemilu 2024
Kaesang Pangarep dalam kampanye akbar PSI di Kupang, NTT, Rabu (31/1/2024), Foto: dok PSI

jpnn.com, KUPANG - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep menyebut partainya akan membuat kejutan pada Pemilu 2024 dengan meraih suara di atas prediksi hasil survei.

Dalam Kampanye Akbar PSI di Kupang, NTT, Rabu (31/1), Kaesang menyebut partainya sudah menempati peringkat tiga elektabilitas tertinggi di provinsi tersebut dan akan meningkatkannya lagi dengan meraih suara sebanyak-banyaknya.

"Di survei kita sudah nomor tiga di NTT itu sudah bagus sekali buat kami. Di mana kami ini kan partai baru. Insyaallah kita bisa membuat kejutan nanti, bisa di atas 6 persen, bahkan 8 persen kali," kata Kaesang.

Secara nasional, hasil survei dari Data Riset Analitika menunjukkan PSI memperoleh suara sampai 4,3 persen. 

Raihan tersebut telah melampaui syarat ambang batas parlemen 4 persen yang memungkinkan partai tersebut melenggang ke Senayan.

Kaesang sendiri sudah mengetahui sejak lama bahwa PSI akan mencapai persentase ambang batas parlemen. Dia menyebut memiliki cara-cara tersendiri dalam memimpin PSI sehingga bisa mampu mendongkrak suara partai berlambang mawar itu.

"Pasti ada, cuma saya nggak mau menyebarkan di sini. Nanti diikuti oleh partai-partai di bawah kami," kata Kaesang menanggapi pertanyaan wartawan mengenai caranya meningkatkan elektabilitas partai.

Sebagai politisi baru yang sebelumnya memulai dari jalan bisnis, Kaesang juga mengakui ada cara-cara dalam metode bisnis yang digunakannya di politik meskipun kedua hal tersebut jauh berbeda.

Kaesang mengaku memiliki cara-cara tersendiri dalam memimpin PSI sehingga bisa mampu mendongkrak suara partai berlambang mawar itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News