Siap-Siap! Pesta Kesenian Bali 2017 Sebulan Penuh

Siap-Siap! Pesta Kesenian Bali 2017 Sebulan Penuh
Tarian Bali. Foto: JPG

jpnn.com, BALI - Pulau Dewata Bali sebentar lagi bakal punya gawean besar. Provinsi yang menjadi salah satu pintu masuk wisatawan mancanegara (wisman) terbesar di Indonesia itu akan menggelar Pesta Kesenian Bali (PKB).

Kegiatan itu akan dilaksanakan satu bulan penuh dari 10 Juni hingga 8 Juli 2017, mendatang.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengimbau kepada seluruh masyarakat Buleleng maupun Bali untuk mendukung total pelaksanaan PKB 2017.

Pasalnya, imbuh Putu, PKB merupakan sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun tidak saja untuk masyarakat Bali, melainkan sudah menjadi agenda dunia.

“Kami juga akan mempersiapkan tim di PKB 2017. Pesta Kesenian Bali bukan hanya dirancang sebagai wadah untuk penggalian, pelestarian, pembinaan dan pengembangan seni budaya Bali, namun juga sebagai media promosi. Namun jangan main-main, kita harus meriahkan dan sukseskan acara ini, karena ini levelnya dunia,” ujar Putu Agus.

Bupati menambahkan, dalam usianya ke-39 tahun ini, PKB telah bisa mengangkat citra daerah Bali di mata internasional karena pelaksanaannya berdurasi lama dan konsisten dilaksanakan dari tahun ke tahun.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, A.A Gede Yuniartha Putra.

Dia menyatakan, dinas sudah berkoordinasi dengan semua elemen terkait agar pelaksanaan PKB berjalan sukses dan meriah.

Pulau Dewata Bali sebentar lagi bakal punya gawean besar. Provinsi yang menjadi salah satu pintu masuk wisatawan mancanegara (wisman) terbesar di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News