Siap-siap, Puncak Arus Mudik Diprediksi Sabtu Besok

Siap-siap, Puncak Arus Mudik Diprediksi Sabtu Besok
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Manajer Usaha PT ASDP Indonesia Ferry Gilimanuk Sugeng Purwono memprediksi puncak arus mudik, dari Gilimanuk menuju Ketapang akan terjadi pada Sabtu (2/7) mendatang.

Sugeng menjelaskan, arus mudik penyeberangan dari Gilimanuk menuju Ketapang sudah mulai meningkat sejak Rabu (29/6) malam hingga Kamis (30/6) siang. Sekitar 41 unit kapal yang beroperasi mencapai 170 trip telah menyeberangkan 33.618 orang penumpang menuju Ketapang.

"Sejak pukul 12.00 siang antrean kendaraan masih didominasi kendaraan pribadi, namun hanya sebatas di areal manuver di luar pelabuhan," ujar Sugeng dalam siaran pers.

Sugeng memastikan perseroan telah menyiapkan sarana dan prasarana penyeberangan yang memadai dalam menghadapi angkutan Lebaran tahun ini. Salah satunya dengan menambah loket di pelabuhan agar mengurai kemacetan.

"Penguna jasa tidak perlu khawatir karena kapasitas sarana dan prasarana yang disiapkan operator pelabuhan cukup memadai. Bahkan, penambahan loket juga dilakukan sebanyak tiga unit, dari dua loket menjadi lima loket di Ketapang. Di Gilimanuk sebanyak tiga loket untuk kendaraan roda empat, dari sebelumnya empat loket menjadi tujuh loket," tandas Sugeng. (chi/jpnn)


JAKARTA - Manajer Usaha PT ASDP Indonesia Ferry Gilimanuk Sugeng Purwono memprediksi puncak arus mudik, dari Gilimanuk menuju Ketapang akan terjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News