Siap-siap, Ratusan Prajurit Marinir Bergerak Dari Kapal Perang TNI AL

Siap-siap, Ratusan Prajurit Marinir Bergerak Dari Kapal Perang TNI AL
Sebanyak 130 prajurit Marinir berikut perlengkapannya melaksanakan debarkasi atau bergerak turun dari KRI Teluk Lampung-540 saat sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (27/1). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - KRI Teluk Lampung-540 yang mengangkut personel dan material Pasukan Marinir (Pasmar) 1 Satgas Pengamanan Pulau Terluar Kompi Komposit tiba di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (27/1).

Sebanyak 130 prajurit Marinir berikut perlengkapannya melaksanakan debarkasi atau bergerak turun dari kapal perang itu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Tampak prajurit mariner berbaris rapi dan mengambil jarak satu dengan yang lainnya, satu per satu bergerak dicek suhu tubuhnya dan kemudian disemprot disinfektan.

“KRI Teluk Lampung-540 saat ini sedang debarkasi personel dan material Kompi Komposit Marinir Pasmar 1 di Dermaga Kolinlamil. Kami tetap memperhatikan protokol kesehatan dan harus tetap waspada dengan situasi masih merebaknya varian baru Covid-19,” ujar Komandan KRI Teluk Lampung 540 Letkol Laut (P) Rully Tri Anggoro saat mengawasi proses debarkasi.

Dia menjelaskan KRI Teluk Lampung-540 bertolak dari Dermaga Faslabuh Lanal Ranai, Kepulauan Riau, Sabtu lalu (22/1).

Kapal perang jenis Landing Ship Tank tersebut melaksanakan lintas laut Ranai - Jakarta selama kurang lebih 5 hari perjalanan.

KRI Teluk Lampung-540 mengangkut prajurit Pasmar 1 kembali ke markasnya di Marunda setelah melaksanakan tugas pengamanan pulau terluar selama 12 bulan di Pulau Natuna.

“Sepanjang lintas laut tidak ada kendala, semua berjalan lancar. Prajurit Marinir yang selesai melaksanakan Satgas Pengamanan Pulau Terluar secara kasat mata terlihat masih semangat dan moril tinggi,” ungkap Letkol Rully sapaan akrab Komandan KRI Teluk Lampung-540.

Ratusan Prajurit Marinir TNI AL berikut perlengkapannya bergerak turun dari Kapal Perang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News